Pengiriman

Proses Pengiriman

Berapa lama estimasi waktu pengiriman?

Untuk barang ready stock, estimasi pengiriman akan dilakukan dalam jangka waktu 3 - 5 hari terhitung setelah konfirmasi pembayaran, tidak termasuk hari libur nasional. Untuk barang dengan status out of stock, lama pengiriman barang adalah mulai dari 30 (tiga puluh) - 60 (enam puluh) hari setelah konfirmasi pembayaran, tidak termasuk hari libur nasional. Partner logistik kami melayani pengiriman pada hari Selasa hingga hari Minggu Pengiriman akan dilakukan mulai jam 10 pagi hingga jam 7 malam.

Waktu pengantaran dapat berubah sewaktu-waktu tergantung cuaca hujan, kepadatan lalu lintas atau keadaan tak terduga lainnya.

Kapan pesanan saya akan mulai dikirim/diproses?

Pesanan akan dikirim setelah kamu mengatur dan melakukan konfirmasi jadwal pengiriman dengan membalas pesan dari tim kami di Whatsapp 3 - 4 hari sebelum barang dikirim, jika kamu belum menerima pesan konfirmasi pengiriman barang, harap segera menghubungi kami melalui Whatsapp di +6281299681683 atau melalui email di halo@idealhome.id. Untuk status pesanan siap dikirim, Anda dapat mengatur jadwal pengiriman dengan maksimal 30 hari kalendar.

Apa yang akan terjadi jika produk dikirimkan ketika saya tidak berada di tempat?

1 - 3 hari sebelum dilakukannya pengiriman, tim iDeal Home akan menghubungi kamu untuk mengatur jadwal pengiriman dan memastikan kamu berada di tempat pada saat kami akan mengantarkan barang. Jika secara tiba-tiba kamu diharuskan berada di tempat lain pada waktu pengantaran barang yang sudah dijanjikan, maka kamu dimohon untuk segera menghubungi nomor WA kami di +6281299681683 dan email kami halo@idealhome.id sehingga jadwal pengiriman baru dapat segera dibuat.

Apakah Fabelio menyediakan jasa pengiriman express?

Yes, iDeal Home menyediakan dua layanan pengiriman express: BESOK & Same Day Delivery. Pengiriman express tersebut hanya bisa dilakukan ketika Anda melakukan pemesanan sebelum pukul 4 sore, bila melewati jam tersebut maka pesanan akan dikirim pada esok hari.

Apakah pengiriman BESOK berlaku untuk semua daerah?

Tidak, untuk saat ini BESOK (Pengiriman Satu Hari) hanya berlaku untuk JABODETABEK

Apakah pengiriman Same Day Delivery berlaku untuk semua daerah & semua furniture?

Tidak, untuk saat ini Same Day Delivery (pengiriman di hari yang sama) hanya berlaku untuk wilayah JABODETABEK

Bagaimana skema lengkap jika saya ingin menggunakan fitur pengiriman Same Day Delivery?

Pengiriman dengan Same Day Delivery valid atau dapat digunakan untuk pemesanan yang dilakukan maksimal sebelum jam 1 sore.

Apakah fitur pengiriman Same Day Delivery dapat digunakan setiap hari?

Pengiriman dengan Same Day Delivery dapat digunakan pada hari Senin - Sabtu. Tidak ada pengiriman pada hari Minggu.

Keterlambatan Pengiriman

Mengapa terjadi keterlambatan pengiriman produk?

Dalam keadaan tertentu, dapat terjadi kemungkinan penundaan waktu penyerahan produk di hari yang telah disepakati. Kami memohon pengertian kamu, karena pengiriman mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama yang dapat disebabkan oleh lonjakan volume pesanan di waktu tertentu. Mengenai keterlambatan ini, kami akan berupaya memberikan informasi kepada kamu dan mendiskusikan solusi alternatif sesuai dengan kesepakatan bersama.

Produk yang saya beli belum tiba dari jadwal estimasi pengiriman produk, apakah yang dapat saya lakukan?

Jika pesananmu belum kamu terima sesuai jadwal estimasi pengiriman, mohon menunggu hingga 7 hari kerja (tidak termasuk hari libur nasional) untuk pengiriman terhitung dari hari kamu menerima email konfirmasi pesanan (order diproses). Status pesanan dapat kamu lihat di akun fabelio.com kamu. Jika kamu belum menerima update, silakan menghubungi nomor WA kami di +6281299681683 dan email kami di halo@idealhome.id.

Apakah pengiriman dapat dilakukan di akhir pekan?

Tim logisitik dan Partner logistik kami melakukan penyerahan produk di hari Sabtu dan Minggu. Kami tidak melakukan pengiriman di hari Senin dan hari libur nasional.

Pelacakan Pengiriman

Apakah saya dapat melacak keberadaan pesanan saya?

Untuk melakukan pengecekan keberadaan pesanan, kamu dapat menanyakannya langsung melalui Pesanan Saya

Penerimaan Produk

Hal apa saja yang harus saya cek pada saat penerimaan produk?

Pada saat tim partner logistik kami tiba di lokasi yang dituju, maka kamu akan diminta untuk mengisi sebuah formulir penerimaan dimana di dalam formulir tersebut kamu akan diminta untuk melakukan pengecekan sesuai dengan hal-hal berikut:

  1. Apakah spesifikasi produk yang kamu terima sama dengan yang ditampilkan di website? Warna, kualitas, ukuran, penampilan dan stabilitas?
  2. Apakah terdapat retak, lecet, cacat, berlubang, atau rusak pada bagian sambungan produk yang kamu terima?
  3. Apakah terdapat kain sobek, jahitan rusak, bernoda?
  4. Apakah bagian metal tergores, tidak rapi, penyok atau terdapat cacat pengelasan?
  5. Apakah pada bagian kaca terdapat retak atau goresan?

Kamu dapat menggunakan checklist tersebut untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan produk dalam keadaan sempurna dan sesuai dengan ekspektasi kamu.

Jadwal Pengiriman

Dapatkah saya menentukan jadwal pengiriman sesuai dengan keinginan?

Ya, kamu dapat melakukannya. Kamu dapat langsung menghubungi nomor WA kami di +6281299681683 untuk menentukan jadwal pengiriman sesuai dengan jadwal dan kesediaan kamu. Namun dalam kasus tertentu, pengiriman produk kamu akan melebihi dari 7 hari kerja.

Jadwal Perakitan

Kapan furniture saya akan dirakit dan bagaimana alur pengerjaannya?

Pesanan akan mulai dirakit 3-7 hari setelah pesanan sudah berhasil dikirim. Tim kami akan menghubungi kamu selambat-lambatnya sehari sebelum melakukan perakitan. Bila ada kebingungan, kamu dapat menanyakannya langsung melalui nomor WA kami di +6281299681683 dan email kami di halo@idealhome.id

Perubahan Informasi Pengiriman

Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman setelah pesanan saya dikonfirmasi?

Kamu dapat merubah alamat pengiriman jika pesanan kamu masih dalam status “Pesanan Sudah Diterima”, “Pesanan Sedang Disiapkan” atau “Pesanan Anda Siap Dikirim” dengan cara menghubungi nomor WA kami di +6281299681683 dan email kami di halo@idealhome.id. Kami akan dengan senang hati membantu kamu melakukan perubahan ke alamat pengiriman yang kamu inginkan. Namun perlu diingat, bahwa perubahan alamat hanya bisa dilakukan sebatas jalan, kelurahan, & kecamatan. Tidak diperkenankan untuk mengganti kota tujuan.

Dapatkah saya mengambil sendiri produk yang sudah saya beli?

Untuk saat ini iDeal home hanya mengirimkan produk langsung ke rumah kamu. Kecuali untuk produk dengan stiker Cash and Carry.

Pembatalan Pengiriman

Apakah pengiriman akan dapat secara otomatis dibatalkan?

Ya, pengiriman furniture kamu dapat dibatalkan secara otomatis bila dalam 30 hari kamu tidak mengkonfirmasi baik email atau pesan Whatssapp tim CS iDeal home perihal pengiriman ini. Pada hari ke-30, tim CS kami akan menelpon 3x dalam satu hari, dan mengirimkan email peringatan 24 jam sebelum hari ke-31. Pesanan akan secara otomatis dibatalkan pada hari ke 31, dan uang kamu akan di-refund

Kerusakan Produk

Bagaimana jika produk yang saya pesan datang dalam keadaan rusak?

Kami bekerjasama dengan pengrajin lokal yang memproduksi produk dengan standar kualitas tinggi. Kami juga memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan standar yang telah kami terapkan. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kerusakan pada saat pengiriman atau pada situasi tertentu. Jika kamu menerima produk dalam keadaan rusak, silahkan menghubungi kami melalui Whatsapp di +6281299681683 dan email kami di halo@idealhome.id

Tim kami akan menilai kerusakan dan menginformasikan kembali kepada kamu dalam waktu maksimal 2x24 jam pada hari kerja dengan sebuah solusi. Kami akan melakukan penggantian terhadap produk tersebut atau mengambil tindakan korektif lainnya untuk memecahkan masalah sesuai dengan kesepakatan bersama.